PEMBELAJARAN HURUF KANJI BAHASA JEPANG BERBASIS MULTIMEDIA KOMPUTER

Putri Annisa, Imam Riadi, Abdul Fadlil

Abstract


Integrasi teknologi informasi kedalam pengalaman pembelajaran melahirkan inovasi baru dalam aktivitas pembelajaran. Inovasi tersebut adalah munculnya berbagai media belajar berbasis komputer atau multimedia yang mengganti media pembelajaran konvensional. Pembelajaran berbasis multimedia komputer berdampak positif dengan daya tangkap dan kemudahan pembelajaran siswa seperti yang disampaikan oleh seorang ahli bernama De Porter. Aplikasi pembelajaran huruf kanji bahasa Jepang yang penulis buat, dirancang dengan menggunakan konsep multimedia interaktif dan dilengkapi dengan soal latihan untuk mengasah kemampuan siswa serta disesuaikan dengan kurikulum pembelajaran tingkat Strata 1 (Studi kasus FKIP Sastra Jepang Universitas Riau). Aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan software Adobe Flash dan pemrograman ActionScript 2.0.


Keywords


Multimedia, Jepang, Kanji, Flash, ActionScript.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor